Senin, 27 November 2017

“WOW, CAFE SUMBER PODANG “

Oleh : Yoga Dany Damara

Kali ini saya membahas tentang makanan, kota kediri terkenal dengan macan putihnya dan juga oleh-oleh khasnya seperti Tahu takwa. Tapi saya masih penasaran  dengan Wisata Alam Sumber Podang yang ada dikediri, waktu SMA  pernah mengunjungi bersama teman saya. nah dari situ saya kepikiran lagi untuk mengunjungi kedua kalinya  dengan tempat jauh dari kota. pada hari minggu jam setengah 8 pagi bergegas berangkat bersama teman dengan kendaraan bermotor roda dua. Dari pusat kota kediri, melewati jembatan sungai Berantas menuju bagian barat kota kediri sampai melewati terminal terus arah barat. Dari sini terus sudah terpasang rambu-rambu menuju masuk wilayah Desa Wisata Alam Sumber Podang Kecamatan Semen. Tak terasa sekitar jam 9 kita sudah sampai di kawasan sumber podang sebelum masuk harus membayar tiket 3000 per orang lalu kita menempatkan motor ke tempat parkir membayar 3000 per motor. Sebelumnya tujuan utama yaitu Wow Cafe Sumber Podang, karena destinasi disini tidak sekedar kuliner, ada juga pemandangan alam yang patut kita nikmati. Dari parkiran menuju gang kecil dengan jalan  paving kita berjalan kaki menuju sungai sumber podang dulu sebelum mencicipi kuliner disini. Tempat disini sangat bersih air yang jernih tidak ada sampah sekalipun.

Sangat natural dan alami sekali disini kita bisa menikmati alam sekaligus mencicipi kuliner Wow Cafe Sumber Podang. Wisata Alam Sumber Podang sendiri  buka jam 8 pagi sampai jam 9 malam. Alhamdulillah masih bisa menikmati kesegaran udara pagi yang tetap asri. Salut banget dengan tempat ini ternyata berada dataran tinggi lebih tepatnya lagi bawahnya kaki gunung Wilis. Lanjut dari sungai menuju perjalanan menuju Wow Cafe Sumber Podang.

Sampailah di Wow Cafe Sumber Podang ada tiga tempat yang pertama ada di atas seperti bar, yang ditengah dengan konsep minimalis dan dibawah sendiri ada yang lesehan serta tempat duduk berpayung. Kebetulan saya menuruni tangga berada ditengah Tepat di logo nama cafe tersebut. Ya tempat ini dengan konsep sisi Tradisional kita bisa melihat alam bebas di belakangnya dan warga desa berlangsungnya aktivitas disini yang kedua, dari sisi modern bisa melihat juga desain cafe ala bar dari tempatnya sendiri sangat jauh dari perkotaan. Perpaduan inilah sangat menarik untuk dikunjungi dengan harga tidak mahal sangat recomended bangetlah patut dikunjungi.

Seperti inilah bagian tengah sangat sederhana dan minimalis. Sangat cocok bisa menikmati dengan keluarga dan teman untuk sharing dan menikmati alam. Tempat  seperti ini sangatlah nyaman dengan menu yang paling recomended disini adalah nasi goreng ayam tentunya tak lupa minumannya dengan Kopi Sumber podang.

Pagi-pagi Enak sekali nasi goreng ayam dengan kehangatan  yang haqiqi dengan rasa yang pas ditemani kopi sumber podang dijamin mak nyusss.....

Dengan harga 12 ribu kita bisa menikmati kelezatan Nasi Goreng Ayam tak heran ini menu andalan dari Wow Cafe Sumber Podang rasanya yang enak sekali pas habis jalan-jalan makannya nasi goreng ayam....

Tak ketinggalan setelah menyantap nasi goreng ayam seruput kopi panas Sumber Podang dengan harga 5 ribu memang mantap.

Well, nggak nyesel berkunjung disini dengan nama awalan Wow.... yang sederhana tapi mewah  rasanya juga Wow.. dengan keindahan alam cukup memanjakan mata dan juga kulinernya. Disini tidak hanya nasi goreng ayam dan kopi banyak menu lainnya dengan harga terjangkau pastinya. view pemandangan disini sangatlah indah dan alami. Jangan lupa kalau kesini  ajak keluarga dan temanmu merasakan kesejukkan udara di pagi hari, sempatkan selfie kalau bisa hehehe sampai jumpa......